Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sertijab Kasat Reskrim, Kapolres Meranti : Jabatan Adalah Amanah dan Laksanakan Penuh Tanggung Jawab

Redaksi
Rabu, 24 Nop 2021 08:32 WIB | dilihat: 75 kali
Foto: Kapolres Kabupaten Meranti Lakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Engambilan Sumpah, dan Fakta Integritas

MERANTI RBC - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di halaman Mapolres Meranti jalan Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (22/11/2021) pagi.

Upacara Sertijab kali ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST / 1504 / XI / KEP / 2021, Tanggal 09 November 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Riau.

Dimana Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Prihadi Tri Saputra SH MH diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Rokan Hulu, Polda Riau. Sementara itu, Pama Polda Riau, IPTU Tony Prawira STrK SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH dalam amanatnya selalu inspektur upacara mengatakan bahwa promosi jabatan ini merupakan suatu hal yang wajar sebagai penyegaran dalam pengabdian. Sehingga sebagai anggota Polri diperlukan rasa tanggung jawab demi menjaga situasi daerah sesuai tugas bersama.

"Atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Kepulauan Meranti menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kasat Reskrim yang lama atas pengabdiaan serta dedikasinya dalam melaksanakan tugas di Polres Meranti. Kemudian selamat dan sukses atas promosi jabatan saudara sebagai pejabat yang baru, saya berharap saudara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Polres Meranti, dan saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan dengan baik, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama," ujar AKBP Andi.

Tidak lupa juga orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut menyampaikan apresiasi kepada ibu Bhayangkari yang terus mensuport tugas suami dalam pengabdian sebagai anggota Polri. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian untuk masyarakat, Bangsa serta Negara.

"Terima kasih kepada ibu Bhayangkari yang telah mendukung suami dalam penugasannya, terus semangat dalam menjalankan tugas kedepan, karena jabatan yang saat ini kita emban merupakan sebuah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," pungkas Kapolres AKBP Andi.

Terlihat dalam upacara tersebut dilaksanakan pembacaan SKEP Kapolda Riau yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti (didampingi Rohaniawan,red), serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan fakta Integritas.***

 

Editor: Darma

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved