Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Akhirnya Perbuatan Illegal Logging di wilayah Rohil Diketahui Kapolda Riau.

Ali.Amranpiliang
Kamis, 25 Nop 2021 06:53 WIB | dilihat: 52 kali
Foto: Amiruddin

Editor.Aldi saputra

Rokan Hilir,RBC-Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setia Efendi, SH, SIK, M.Si didampingi Wakapolda Riau  Brigjen Pol.Tabana Bangun Msi , Jenri Salmon Ginting Asisten I Sekdaprov Riau , dan rombongan mendarat di Mako Polres Rohil dengan menggunakan pesawat Helikopter agenda  acara kunjungan kerja (Kunker) pemantauan  hutan yang diduga kena rambah  melalui Peraktek Illegal Logging   ,selasa  23/11/2021 . .

Kedatangan  Kapolda Riau ini disambut langsung oleh Kapolres Rohil ,AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK di dampingi Wakapolres Kompol Hotmartua Ambarita SIK dan Seluruh Pejabat Utama petinggi Polres Rohil.


Kapolda Riau sebutkan  , Kami telah memantau dari udara ditemukan  beberapa titik koordinat adanya dugaan aktivitas illegal Logging di wilayah Rokan Hilir ,. Kami juga melihat  adanya  rel  terbuat dari kayu olahan  yang diduga  dilakukan  Sebagai lintas   untuk mengeluarkan  bahan ilog .isebutnya  kepada wartawan secara transparan .

Terkait hal itu. Kapolda Riau mengatakan Polda Riau akan terus melakukan pemantauan lebih serius lagi bersama jajaran Polres Rohil dan melakukan langkah langkah konkrit dalam mengamankan kawasan hutan dan menegaskan  Kepada  pihak PolresRohil uuntuk mengusutnya secara serius.

Kapolda Riau Brigjen Pol.

Agung Setia Efendi dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kawasan hutan kita ." Tegasnya

Saya juga mendapat laporan terkait adanya beberapa kegiatan izin pemanfaatan kayu dan yang lain dalam kawasan , Terkait hal ini nanti Kapolres Rohil untuk  melakukan pendalaman , dan kita tentunya semua harus mematuhi aturan yang berlaku , karena pengelolaan hutan dan yang ada didalamnya harus memenuhi proses undang undang dan aturan yang berlaku  untuk tetap bisa menjaga hutan kita tetap terjaga dan lestari ." Sebut Kapolda Riau  secara tegas......(Aminuddin )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved