Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH Silahturahmi dengan Buruh Gerobak Pasir.

Redaksi
Minggu, 28 Nop 2021 08:48 WIB | dilihat: 55 kali
Foto: Pertukaran Silaturahmi Anatara Bupati Meranti Dengan Buruh Gerobak Pasir Saat Berlangsung

MERANTI RBC - Bupati Meranti H. Muhammad Adil. SH bersilaturahmi dengan para buruh gerobak pasir, acara silaturahmi berlangsung di laksanakan di Pendopo samping ruang sidang DPRD, Minggu 28-11-2021. 

Acara diawali dengan sarapan pagi dan ngopi bersama, Bupati Adil didampingi Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol dan kepala-Kepala OPD. 

Sebelum memulai diskusi dengan buruh gerobak, Bupati H. M.

Adil. SH, memperkenalkan pejabat-pejabat Meranti yang mendampingi beliau. 

Beliau juga menjelaskan terkait dengan program Pemerintah Daerah, seperti beasiswa, berobat gratis UMKM, dan pelayanan administrasi 1 hari siap (KTP/KK/Akta Kelahiran/Akta Kematian) 

Dalam perbincangan, Bupati dengan buruh para buruh tampak hangat dan penuh semangat, para buruh juga mengeluhkan pendapatan mereka menurun dan ingin ada usaha lain berkaitan dengan pertanian dan UMKM untuk menambah penghasilan mereka. 

Mendengar keinginan para buruh yang ingin meningkatkan pendapatan mereka di bidang pertanian, Bupati Adil menawarkan pemakaian lahan untuk bercocok taman dan siap membantu bibit dan peralatan. Bupati meminta mereka membuat kelompok dan namanya diberikan kepada Dinas Pertanian. 

Terkait dengan UMKM, para buruh yang membutuhkan permodalan dapat mengajukan pinjaman ke Bank Riaukepri dengan Bunga 0 ℅ (tanpa bunga) 

Bupati berharap dengan kemudahan yang diberikan dapat meningkatkan pendapatan penghasilan para buruh. 

Akhir acara, Bupati memberikan bantuan berupa beras kepada para buruh gerobak pasir.***

 

Editor: Darma



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved