Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Maksimalkan Vaksinasi, Polsek Tebing Tinggi Datangi Dua Desa di Tebing Tinggi Timur

Redaksi
Kamis, 02 Des 2021 08:49 WIB | dilihat: 71 kali
Foto: Polsek Tebing Tinggi Saat Menggelar Kegiatan Dalam Rangka Memaksimalkan Vaksinasi

MERANTI RBC - Dalam rangka memaksimalkan peningkatan persentase vaksin bagi masyarakat di Kabupaten termuda se Provinsi Riau, Polsek Tebing Tinggi dan tim Gerai Vaksin Center Polres Meranti kerjasama UPT Puskesmas Sungai Tohor turun langsung ke Desa Tanjung Gadai dan Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (30/11/2021).

Pelaksanaan vaksin untuk masyarakat di dua Desa kali ini menggunakan vaksin milik Polri sebanyak 200 Dosis (Coronavac) dan sebanyak 502 Dosis menggunakan vaksin milik Dinkes (Coronavac 402 Dosis dan Astra Zeneca 100 Dosis). Sehingga total pelaksanaan penyuntikan dosis vaksi di Desa Teluk Buntal dan Desa Tanjung Gadai sebanyak 702 Dosis. 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH yang disampaikan Wakapolsek, IPDA Iskandar Nopianto mengatakan, kegiatan jemput bola ini dilakukan sebagai upaya membantu mempermudah pelayanan vaksin bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan meningkatkan persentase vaksinasi dalam melawan virus asal Wuhan tersebut. 

"Langkah ini kita lakukan sebagai upaya jajaran Kepolisian dengan dibantu tim kesehatan Puskesmas setempat agar kekebalan herd immunity masyarakat di Kepulauan Meranti dapat terbentuk dengan baik dalam penanganan Covid-19.

Kemudian kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan bantuannya dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, semoga apa yang diharapkan dapat terwujud dan penyebaran virus Corona segera berakhir," ucapnya berharap.

IPDA Iskandar Nopianto membeberkan, melalui giat tersebut pihaknya juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak dapat terus mendukung dan bekerjasama sehingga percepatan penanganan Pandemi ini dapat terlaksana dengan baik serta sesuai harapan.

"Kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi Timur bahwa vaksin ini merupakan program dari Pemerintah dan harus kita dukung bersama demi memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kepulauan Meranti. Jadi walaupun kita semua sudah di vaksin, tetapi dalam setiap aktifitas diharuskan untuk tetap menjaga Prokes dengan selalu menggunakan masker demi kesehatan kita bersama," ungkap Wakapolsek Tebing Tinggi.*** (Drm)

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved