Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kajati Riau Hadiri Seminar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Aliamranpiliang
Selasa, 19 Mar 2024 09:07 WIB | dilihat: 19827 kali
Foto: mbinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia kepada Kepala Staff TNI Angkatan Darat dan Pj. Gubernur Riau serta Tausiyah dan ramah tamah buka puasa bersama.

KEJAKSAAN TINGGI RIAU,RBC-Selasa Tanggal 19 Maret 2024 sekira pukul 16.30 Wib Bertempat di Grand Ballroom Hotel Pangeran Kota Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menghadiri Seminar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dalam rangka Penguatan Nilai Kebangsaan Sinergi Badan Pembinaan Ideologi Pencasila (BPIP) Republik Indonesia bersama Mabes AD dengan tema "Pancasila sebagai Ideologi Pemersatu Bangsa Indonesia".

     

Dalam penyampaiannya, Pj. Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra, S.E., M.Si, MM menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau menyambut Baik atas terlaksananya Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dlm rangka Penguatan Nilai Kebangsaan. Sosialisasi mengenai pentingnya memperkuat pemahaman ideologi Pancasila sebagai landasan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Selanjutnya Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra, S.E., M.Si, MM meminta kepada seluruh ASN yang hadir untuk dapat menciptakan situasi yang Kondusifitas Pasca telah terlaksana kegiatan Pemilu, tidak ada lagi kubu-kubu yanf 01 sampai 03 karena tidak lama lagi akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah disetiap masing-masing Daerah nantinya.

 

Diharapkan, melalui langkah-langkah seperti ini, akan tercipta masyarakat yang lebih kokoh secara ideologis dan memiliki kesadaran yang lebih tinggi akan nilai-nilai kebangsaan.

 

Kemudian, dalam penyampaiannya, Kepala Staff TNI Angkatan Darat yang dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos menyampaikan bahwa Peran Pancasila di tengah-tengah kehidupan kita sangatlah penting, dimulai dari masa perjuangan sampai masa kemerdekaan pada saat ini, tentu nilai-nilai yang dikandung merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa dasar negara, ideologi kekuatan pemersatu bangsa dan sumber hukum negara.

 

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai panduan dalam kehidupan bangsa, agar sesuai dengan cita-cita negara, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

 

Dalam Penyampaiannya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyampaikan bahwa pentingnya menjaga keutuhan ideologi Pancasila di tengah dinamika masyarakat yang semakin kompleks. Penguatan ideologi Pancasila tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat, termasuk kita semua yang hadir disini yang tediri dari TNI, POLRI, ASN dan Juga Masyarakat. 

 

Seminar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila diakhiri dengan Penyerahan plakat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia kepada Kepala Staff TNI Angkatan Darat dan Pj. Gubernur Riau serta Tausiyah dan ramah tamah buka puasa bersama.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Indra, SE, M.Si, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP RI Ir. Prakoso, MM, Kepala Staff TNI Angkatan Darat yang dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos, Waaster Kasad Bid. Ren dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, S.H., S.I.K., M.H, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han, Danlanal Dumai yang dalam hal ini diwakili oleh Dandenpom Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Syaparudin, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Riau Sri Petri Haryanti, S. Pd, serta para tamu undangan lainnya.

 

Seminar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dalam rangka Penguatan Nilai Kebangsaan Sinergi BPIP RI bersama Mabes AD berjalan aman, tertib dan lancar.

 

 

Kasi Penkum Kejati Riau

BAMBANG HERIPURWANTO, SH., MH(DS)

 



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved