Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PLT KASI ALAT BERAT DINAS PUTR SELEWENGKAN DANA SEWA MENYEWA ALAT BERAT

ph sitompul
Jumat, 19 Okt 2018 12:00 WIB | dilihat: 87576 kali

Rohil, Riaubangkit.com - Dengan merangkap dua jabatan yakni Plt Kasi Alat Berat  dan Kasubag Umum Dinas PUTR Kab Rohil. SM yang merupakan orang dekat Kadis PUTR JS, diduga  telah selewengkan dana sewa menyewa alat Berat  milik Pemkab Rohil, masuk kantong pribadi dan kelompoknya.

SM diduga sengaja menyewakan alat berat milik dinas PUTR Rohil tanpa prosedur yang mengikat. Kelicikan SM untuk mengalihkan dana  sewa menyewa alat berat milik Pemkab Rohil itu yang seharusnya masuk ke Kasda Rohil, beralih mengalir kekontong pribadi dan kelompoknya. Karena SM sengaja tidak membuat perjanjian sewa menyewa alat berat trersebut sebagai pengikat kepada penyewa, hal itu dilakukannya untuk menghilangkan jejak atau bukti untuk tidak disetorkan ke Kasda Rohil.

Kalau hendak dihitung hitung  sistem sewa Alat berat Escavator biasanya dihitung perjam, dengan harga Rp 200.000,- hingga Rp 250.000, untuk hitungan perhari sesuai jumlah jam kerja yaitu 8 Jam.

Jika dihitung dengan rinci maka maka akan memperoleh angka yang sangat signifikan. Untuk satu alat berat dana yang seharusnya masuk ke Kasda Rohil adalah 8 X Rp 250.000 = Rp 2.000.000 perhari. Kalau sampai 2 atau 3 alat berat yang disewakan, kalikan saja jumlahnya?? Seberapa lama SM melakukan transaksi sewa menyewa alat berat milik Pemkab tersebut, seberaapa besar pula jumlah uang yang sudah mengalir kekantong pribadinya, mari kita himabau Aparat Penegk hukum yakni Kejari Rohil memeriksa SM yang merngkap dua jabatan yaitu Plt Kasi Alat Berat dan Kasubag Umum Dinas PUTR Rohil.

Melalui kesempatan ini diminta Pihak Kejari Rohil untuk bertindak tegas  SM Oknum Dinas PUTR Rohil, menyalah gunakan jabatan, smena mena menilap atau manipulasi uang Pemkab Rohil, melakukan sewa menyewa alat berat milik Pemkab Rohil tanpa prosedural untuk menghilangkan jejak . Tindakan manipulasi uang Pemkab yang dilakukan oleh Oknum PUTR Rohil SM, mencerminkan karakter Serakah, tidak mensyukuri upah kerja yang diberikan oleh Pemerintah sebagai ASN yang dipekerjakan pada Dinas PUTR Rohil.  Keserakahan pada akhirnya akan menimbulkan penyakit bagi diri sendiri, karena   batas daya tampung untuk diri jika melebihi kapasitas, merupakan upaya yang sia sia, toh akhirnya akan muncrat kembali alias MUNTAH !!!! ( hartoyo
   



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved