Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gelar Konfercab ke III, Asad Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Secara Aklamasi

EDITOR
Senin, 11 Apr 2022 08:38 WIB | dilihat: 1386 kali
Foto: Poto penyerahan SK PAC kecamatan se-kabupaten karimun

Karimun,RBC - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) III Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di aula Majelis Maulidurrasul Manaqib dan Al-Mulk Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Minggu (10/4/2022).

 

Acara yang digelar dalam satu hari itu dibuka langsung perwakilan Korwil GP Ansor se Sumatera, Nur Haryanto.

Dalam kesempatan itu Nur Haryanto mengatakan, sudah tiga kali berturut-turut dia yang diberi kesempatan untuk hadir dalam membuka Konfercab GP Ansor di Kabupaten Karimun.

 

“Ini kali ketiganya saya yang tetap diberi kesempatan Semoga GP Ansor tetap jaya dan sukses di Kabupaten Karimun,” harapnya untuk semua kader GP Ansor Karimun.

 

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Provinsi Kepri, Ramhad Bud Harto mengatakan, sudah 88 tahun GP Ansor berdiri atau sebelum terbentuknya NKRI.

 

“GP Ansor adalah organisasi yang ketat dalam melaksanakan pengkaderan. Tidak ada yang bisa instan kalau mau jadi ketua. Harus ikut Diklat atau Diklatsar (susbalan atau PKL) GP Ansor bukan alat politik, tapi dia bisa menggerakkan politik,” kata Rahmad.

 

" Rahmad berpesan kepada ketua terpilih nantinya agar menargetkan dapat membuat 5 kali Diklatsar dalam tahun 2022 ini.

 

“Saya minta, pengkaderan kedepannya siappaun ketuanya, harus sesuai dengan AD-ART. Saya minta Ketua Cabang dan Ketua Anak Cabang harus hidupkan organisasi ini. Dari 72 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Karimun, minimal 51 persen harus bisa digerakkan menjadi bagian dari GP Ansor,” 

 

Di sisi lain feryy budiaji mantan kasatkorcab pun berpesan kepada pengurus atau yang terpilih sebagai ketua nanti nya agar tetap melanjutkan perogram yang mana belum di laksanakan seperti diklasar nanti .

 

 

Dalam Konfercab GP Ansor Kabupaten Karimun tersebut, As’ad terpilih secara aklamasi sebagai ketua, yang proses plenonya dipimpin langsung oleh perwakilan Korwil GP Ansor se Sumatera, Nur Haryanto.

 

Turut hadir pada kesempatan itu Bendahara PW GP Ansor Provinsi Kepri Feri Budiaji. yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana serta saat ini menjabat sebagai Sekretaris PC NU Kabupaten Karimun, Ketua PC Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun, Kasatkorcab Banser Kabupaten Karimun, Yusriadi, kasat Intel polres Karimun yang diwakili Kanit Intel ,polsek Meral yang di wakili Kanit bimas ,beserta para tamu undangan lainnya.

 

Acara tersebut pun di tutup lansg oleh nur Haryanto , dan berjalan aman dan kodusip ( Adi )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved