Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Anggarkan Rehab Bangunan Mesjid Agung Istiqomah Bengkalis

Redaksi
Jumat, 29 Mar 2024 09:18 WIB | dilihat: 13913 kali
Foto: Masjid Agung Istiqomah Bengkalis tampak dari depan (foto: Tengkuwikel)

Riaubangkit.com | Bengkalis: Pemerintah Kabupaten Bengkalis Riau pada tahun anggaran 2024 menganggarkan rehab total pembangunan mesjid Agung Istiqomah yang merupakan salah satu Icon kabupaten Bengkalis.

 

Hal tersebut disampaikan wakil bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menyampaikan sambutanya pada acara peringatan Nuzulul Qur'an di mesjid Agung Istiqomah, Kamis (28/3/2024).

 

Rehab total tersebut dilakukan karena bagian dalam mesjid banyak mengalami kebocoran dan juga sirkulasi udara yang kurang, sehingga kurang memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalani ibadah khususnya pada malam ramadan dan hari biasa.

 

"Kita dari pemerintah kabupaten Bengkalis menganggarkan rehab mesjid karena sudah cukup lama tidak pernah dilakukan perehaban, mesjid Istiqomah ini merupakan salah satu masjid tertua dan icon nya kabupaten Bengkalis,"kata Bagus Santoso.

 

Sementara itu Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bengkalis Erdila Fitriyadi menyebutkan rehab akan dilaksanakan pada tahun ini dengan pekerjaan rehab atap yang mengalami kebocoran hampir setiap sudut, penggantian Kubah mesjid, pembuatan taman mesjid serta rehab lainnya.

 

"Rehab yang akan dilakukan hampir seluruhnya khusus di bagian atap dan kubah mesjid, dan juga pembuatan taman, perbaikan sirkulasi udara dalam mesjid dan lain-lainnya,"kata Erdilla Fitriyadi.

 

Erdila menambahkan untuk pembangunan ini atas usulan Bupati Bengkalis Kasmarni, hal ini dilakukan agar bagi umat muslim yang sedang beribadah merasa nyaman, tidak dalam kondisi panas. (ae/rri.co.id)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved