Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI-1, Pangdam XII/Tpr Harap Masyarakat Sambut Baik Kunjungan Presiden

Ali.Amranpiliang
Senin, 08 Agus 2022 05:11 WIB | dilihat: 141 kali
Foto: Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP

Kubu Raya,RBC - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP  Sekira  Senin (8/8/22) 

 

kunjungan RI-1 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Apel berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr. 

 

Hadir dalam apel, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.

M., Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Safrudin. Sedangkan apel diikuti personel TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. 

 

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi pejabat lainnya mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar. 

 

Saat memberikan keterangan kepada awak media, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menjelaskan, apel kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia yang rencananya besok akan ke Kalbar. 

 

"Rapat - rapat pendahuluan, peninjauan lapangan sudah dilakukan bersama oleh unsur terkait sehingga setelah ini kita tinggal mengecek terakhir kemudian kita insert masuk ke posisi posisi yang menjadi tanggung jawab kita," jelas Pangdam. 

 

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan baik. 

 

"Saya berharap masyarakat semua dapat menerima kunjungan bapak Presiden dengan baik. Karena beliau ke sini untuk meresmikan pelabuhan Kijing kemudian meresmikan Rumah Sakit Soedarso, tentunya kita berterimakasih atas kehadiran bapak Presiden di wilayah Kalbar," harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)(Jhn/Aliap )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved