Home / Meranti

Bank BRI Selatpanjang Di Duga Kuat Kangkangi Surat Edaran Dirtjen Pajak. Diminta Bank BRI Pusat Turun Tangan.
Penulis: Admin | Selasa, 12 Mei 2020 | 00:26 WIB Dibaca: 204 kali

Kantor Bank BRI Jalan Diponogoro 

Selatoanjang Kabupaten Kepulauan Meranti


Meranti Riaubangkit.com - Tindak lanjut Persoalan Pinjaman Kredit yang di Ajukan Nasabah yang yang Bernama Saparudin dengan jumlah Rp. 35.000.000 tidak sepenuhnya dicairkan dengan alasan agar Nasabah melengkapai NPWP, hal itu terbukti jelas Sengaja dilakukan Oleh oknum BANK BRI Unit Alah air.
 
Informasi dan berbagai kejadian mulai terungkap saat tim media mendatangi Kantor BRI Unit Alah air untuk Konfirmasi Sesuai arahan pak Anjar Saat Dihubungi melalui Pesan Whatsapnya mengatakan,
"Hari Senin kekantor saja pak, nantik ketemu sama kepala Unit, kebetulan Saya Baru pindah bulan April." Ujar Anjar, sabtu sore 09-05-2020.
 
Tidak sampai disitu, saat awak media menjumpai Pimpinan Bank BRI unit alah air terlihat pimpinan Bank Unit Alah Air Diindikasi saling lempar, seakan akan melempar Bola Panas, dengan mengarahkan Awak media agar ke BRI jalan Diponogoro.
"Yang diajukan Nasabah itu bukan Pinjaman KUR, tapi pinjaman KUPEDES, dan Saya tidak bisa menjelaskan terlalu jauh pak, lebih baik bapak ke Kantor BRI jalan diponogoro jumpai Pak SUBARI." Jelasnya.
 
Tidak menunggu waktu lama tim media ini langsung menjumpai pak SUBARI untuk melakukan Konfirmasi kepada Asisten Manajer Bank BRI jalan diponogoro bernama SUBARI mengatakan bahwa dirinya meminta maaf atas kejadian tersebut, dan meminta rekan rekan media tidak meneruskan pemberitaan ini.
 
"Saya sebenarnya tidak mengetahui persoalan ini, itu kejadiannya di Bank Unit Alah Air, meskipun demikian saya sebagai atasan mereka meminta maaf atas peraoalan tersebut, dan saya berharap rekan rekan media tidak melanjutkan lagi pesoalan ini." jelas Subari saat ditemui diruang kerjanya senin 11/05/2020.
 
Disinggung mengenai Aturan dan Prosedur dalam pengajuaan Pinjaman Kredit yang di Setujui tanpa Melampirkan NPWP apakah benar atau salah, 
namun Pak Subari Tidak Bisa Meberikan jawaban.
"Kalo ditanya benar atau salah, saya tidak bisa menjawab," tutupnya.
 
Yang anehnya lagi pak SUBARI kembali menyerahkan persoalan tersebut kepegawai Bank BRI unit alah air bernama Fahrul, dan didampingu Salah satu Aparat Kepolisian Yang bertugas dipolres Kab.Kepulauan Meranti Saudara Fahrul mendatangi rumah Awak media dan mengakui bahwa benar pihak Bank Membelokir Pinjaman karna Tidak melengkapi NPWP.
 
"Benar pak, tapi itu semua kami lakukan karna, jika dicairkan semua sudah dipastikan Nasabah Tersebut tidak akan Membuat NPWP sebagai untuk melengkapai syaratnya. Jadi itu sebabnya Tidak dicairkan semua pinjaman yang dajukannya. Namun Uang nya tetap utuh dalam rekening." ujar Fahru saat mendatangi Rumah awak media didampingi salah satu Aparat Kepolisian Polres kepulauan Meranti. senin tanggal 11-05-2020.
 
Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Mulai jadi Perbincangan dimasyarakat Kabupaten Meranti Terkait Prosedur dan aturan yang wajib saat mengajukan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Di Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit alah air jalan Alah Air Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Pasalnya beberapa Nasabah saat menjumpai Media ini sabtu pagi, dengan menunjukan kekesalannya serra tidak terima karna pengajuan kereditnya lengkap tapi tidak distujui Oleh pihak bank BRI, sedangkan Pengajuan yang tidak lengkap Bisa Disetujui Oleh Pihak Bank BRI unit Alah air selatpanjang. 
 
"Ini perlu ditelusururi, bila perlu kita ramai ramai datang ke Bank BRI Unit Alah air selatpanjang." jelas salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.
 
Seperti yang jelaskan Salah satu Calon Nasabah Bank BRI yang tidak mau disebutkan Namanya menjelaskan Dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak: SE-06/PJ.23/1995 tentang Kewajiban Penyampaian NPWP dan Laporan Keuangan Dalam Permohonan Kredit semua sudah jelas, dan Kewajiban melampirkan NPWP saat pengajuan kredit bank sebagai bentuk kepatuhan pihak perbankkan yang telah di atur oleh Pemerintah bila mana pihak bank menyetujui Pengajuan Kredit tanpa NPWP berarti pihak bank telah melanggar peraturan yang telah ditetap kan Pemerintah. 
 
Lebih jauh dikatakannya bahwa terlihat pihak bank BRI unit Alahair selatpanjang tidak transparan dan tidak Profesional serta tidak mengikuti Surat keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 27/121/KEP/DIR tanggal 25 January 1995 trntang penyampaiayan Nomor Pokok Wajib Pajak dan laporan keuangan dalam permohonan Kredit, sebagai mana telah diubah dengan surat keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 28/83/KEP/DIR tanggal 12 oktober 1995 mengatur Hal hal antara lain salah satunya yaitu pada setiap pengajuan Permohonan Kredit, Bank WAJIB Meminta kepada pemohon kredit untuk melapirkan Foto Copy NPWP. Namun itu semua tidak diterapkan Di Bank BRI Unit Alah Air Selatpanjang. Tutupnya. (Rls/Tim)
 
 
[ Kembali ]
Berita Terkait
Jumat, 15 Mei 2020 | 13:57 WIB
Terkait Pesoalan Dengan Nasabah, Ini Klarifikasi Bank BRI Unit Alah Air Selatpanjang.
Selasa, 12 Mei 2020 | 18:42 WIB
Upaya Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Dan DPC-Granat Kabupaten Kepualaun Meranti Lakukan MOU.
Selasa, 12 Mei 2020 | 00:26 WIB
Bank BRI Selatpanjang Di Duga Kuat Kangkangi Surat Edaran Dirtjen Pajak. Diminta Bank BRI Pusat Turun Tangan.
Sabtu, 09 Mei 2020 | 15:19 WIB
Pengajuan Kredit Uang Rakyat Melalui Bank BRI Diduga Ada Permainan Oknum Pegawai Bank BRI.
Jumat, 08 Mei 2020 | 23:33 WIB
Diduga Pimpinan Bank BRI unit Alahair Selatpanjang Menyetujui Pinjaman KUR Nasabah Tanpa NPWP.
Selasa, 14 April 2020 | 08:45 WIB
Pimpin Rakor Antisipasi Dampak Sosial Ekonomi Masyarakat Akibat Covid-19, Bupati Irwan : Jangan Sampai Ada Masyarakat Meranti yang Tidak Miliki Bahan Pangan Untuk Dikonsumsi
Selasa, 14 April 2020 | 08:40 WIB
Lindungi Para Pejuang Garis Depan Covid-19 Meranti, Bupati Irwan Serahkan Bantuan APD Kepada Petugas Kesehatan, Ormas dan Pengamanan
Selasa, 14 April 2020 | 08:34 WIB
Mengikuti Teleconfrence Bersama Gubri Terkait Pemberlakukan PSBB di Kabupaten Kota, Pemkab. Meranti Akan Bantu 500 Ribu Rupiah/KK Warga Miskin
Rabu, 25 Maret 2020 | 08:13 WIB
Cegah Penyebaran Covid19, Polda Riau Gelar Patroli Skala Besar.
Rabu, 25 Maret 2020 | 08:01 WIB
Antisipasi Penyebaran Corona Covid-19, Bupati Meranti Intruksikan Dinas Kesehatan, Camat dan Kades Cek Fisik, Lakukan Pendataan dan Awasi Semua Pendatang Dari Luar Negeri
 
Indeks Berita | Indeks Foto | Indeks Terpopuler | Redaksi
2015 All Rights Reserved | Riau Bangkit