Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PENGHULU DAN PERANGKAT KEPENGHULUAN KARYA MUKTI KEC. RIMBO MELINTANG KAB. ROHIL LAKUKAN IKRAR NELTRITAS PEMILU 2024

Aliamranpiliang
Minggu, 14 Jan 2024 08:30 WIB | dilihat: 64493 kali

ROKAN HILIR,,RBC- Menindak lanjuti himbauan dari Sdr. Dedi Wahyudi, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hilir yang menghimbau agar seluruh Penghulu beserta Perangkat untuk menjaga Netralitas pada Pemilihan Legislatif dan Presiden pada Pemilu tahun 2024. Pada Minggu (14/1/2024) 

 

Maka disela banjir yang melanda Kepenghuluan Sintong Pusako Kec. Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir An. Ibrahim selaku Penghulu beserta perangkat melakukan Deklarasi pernyataan sikap dalam menjaga Netralitas dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu. 

 

Deklarasi dan Pernyataan Sikap dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 tersebut dilaksanakan didepan Kantor Kepenghuluan Sintong Pusako Kec. Tanah Putih, adapun isi deklarasi yaitu :

 

1). Akan Menjaga dan Menegakkan Prinsip Netralitas Pegawai ASN Pada Tahapan Pemilu Tahun 2024.

2). Akan Menghindari Konflik Kepentingan Serta Tidak Memihak Kepada Pasangan Calon Tertentu.

3). Akan menggunakan Media Sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

4). Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

5). Mendukung unsur penyelenggara Pemilu serta Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

6). Demikian Ikrar ini kami sampaikan, apabila kami melanggar, hal-hal yang telah kami Ikrarkan ini, kami siap menerima Sanksi"

 

Dalam kesempatan yang sama turut hadir juga Iptu Juliart Lumban Tobing selaku Panit Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau, pada kesempatan tersebut dirinya memberikan himbauan kepada Penghulu beserta Perangkat untuk tidak terlibat langsung politik praktis karena ada Sanksi yang menanti. 

 

Selain itu disampaikan juga agar Penghulu dan perangkat Kepenghuluan Sintong Pusako Kec. Tanah Putih dapat mendukung unsur penyelenggara pemilu sehingga setiap tahapannya berjalan dengan baik dan lancar", Ujarnya.(Aliap)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved